D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Jan 2014

08

ENAM JAM GA AKAN CUKUP UNTUK KULINERAN DI JOGJA ;)

gudeg

Ke Jogja, ga mungkin banget kalo ga nyobain gudegnya. Dari banyak banget tempat yang menjual gudeg,  seorang saudara deket suami, ngajakin makan di GUDEG MBAREK BU HJ AMAD. Buatku sih, yang penting rasanya enak aja.. Mau terkenal kek, ato gak, ga ada masalah ;p.
 

Gudeg Bu Hj Amad
Kelompok penyanyi jalanan di depan warung gudeg

Bagian dalam restoran

Restorannya sih lumayan luas, dan sedang rame saat kita datang. Sekelompok penyanyi yang menyanyikan tembang Jawa, duduk di bagian depan resto. Menu yang dibagiin ke kita kebanyakan berupa paket. Bagus juga sih, jadi ga susah milihnya. Dan setelah diliat-liat, aku langsung memilih paket nasi gudeg+krecek+ayam suwir+telor ;p Murah, Cuma Rp 16,000 sajah.

Menu paket yang banyak tersedia

 Dan kalo ada yang nanya kenapa aku malah milih ayam suwir, kan porsinya lebih dikit, itu karena, makannya jadi lebih mudah ;p. Ga perlu motong-motong tuh ayam dari tulangnya ;p hihihihi…

Kenyang banget abis makan ini 😉
Kreceknya mantep 😉

1 porsi nagi gudeg, yang sepintas keliatan sedikit ini, ternyata amat sangat ngenyangin!! Tapi yang paling manteb udah pasti kreceknya.. ^o^ Gurih, pedes, dan dengan tambahan cabe rawit bikin pedesnya NAMPOOLL banget di mulut ;). Gudegnya secara keseluruhan juga tasty ^o^. Yang paling penting nih, ga terlalu manis seperti gudeg Jogja yang biasa. Jadi cocoklah ama lidahku yang emang ga gitu doyan manis-manis 😉 

TAPE KETAN MUNTILAN
Sepulang  makan dari gudeg bu Amad tadi, mama pengen singgah ke TAPE KETAN MUNTILAN untuk beli oleh-oleh buntil enak katanya. Aku yang ga gitu doyan buntil, mutusin untuk ngeliat-liat sekeliling toko, kali aja ada oleh-oleh menarik lain yang bisa dibeli 😉
Tape ketannya ennaakkk!!

Tempat oleh-oleh ini bisa dibilang luas. Jenis oleh-oleh yang dijual buanyak buangett!! Berbagai macam snack, bakpia, tape, sirup dan lain-lain. Dan karena tokonya sendiri dikasih nama Tape Ketan, berarti itu yang paling TOP di sana dong ;). Akupun memesan 1 plastik tape ketan hijau untuk dimakan di tempat. Isinya lumayan banyak , sampe bisa dibagi untuk 4 orang.

Bagian dalam luas

Tape ini maniiisss bangett!! ^o^ Lembut, dan kadar alkohol tapenya lumayan tinggi kalo dirasain dari tingkat kemanisannya. Tapi tetep enak dan ga bikin eneg. Kalo di Sumatra sih, tape begini dimakan barengan ama ketupat ketan. Sayang di sini ga ada 😉 .

Tape ketan yang bikin nagih!!

Puas nyicipin tape ketannya, aku tertarik ama botol kecil, bertuliskan ‘SAPARELLA’. Ya ampun… minuman jaman dahulu  banget kayaknya ;p Langsung deh beli sebotol untuk diminum di rumah. Rasanya, seperti minuman sarsaparilla nya A&W, hanya aja yang ini lebih manis menurutku 😉 . Boleh dicoba lah kalo datang ke toko ini.

Tertarik karena botolnya sebenernya ;p

Sayang kita ga bisa lama-lama di Jogja waktu itu. Padahal selama di sini,aku belum kesampeian nyobain oseng-oseng merconnya yang katanya bisa bikin meledak mulut saking pedesnya ;p. Bener ga sih ;)???

 

 

 

Related story

4 tanggapan untuk “ENAM JAM GA AKAN CUKUP UNTUK KULINERAN DI JOGJA ;)”

  1. Alfi kamal fikri mengatakan:

    Saya dulu besar di jogja dan kemudian pindah ke Ternate.. saat di jogja dulu saya suka sekali gudeg dan tape tapi saat beberapa tahun Di Ternate sumpah gudeg kok rasanya manis banget di lidah saya dan saya juga udah gak bisa makan tape lagi… -_-

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.