D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Apr 2014

11

BERANDA CAFE CROWNE HOTEL? KAPOK DEH….

BERANDA CAFE
Jadi ceritanya, menyambut tahun baru kemarin, temen-temen dari beberapa cabang mini branch HSBC sepakat ngadain kumpul-kumpul, yang ntah kenapa diadakan di BERANDA CAFE, Crowne Hotel. Bisa jadi harga yang cendrung lebih murah dibanding hotel-hotel bintang 5 lainnya, yang bikin PIC acara memilih cafe ini untuk tempat kita ketemuan dan tukar kado.

Restorannya lumayan luas, dengan dekorasi kayu di beberapa bagian. Pelayan dan staff resto yang menyambut kita ramah-ramah, juga sigap. Sayangnya, tempat duduk yang kita reserve untuk sekitar 50 orang, berada di ujung yang jauh dari buffet makanan ;p
Beranda Cafe
Menu restoran ini tetep berkonsep ALL YOU CAN EAT. Harga per orang untuk dinner, Rp 269,830 Nett. Jauh dibanding harga per pax buffet di The Cafe , Hotel Mulia atopun Satoo nya Shangrilla Hotel, apalagi The Asia nya Ritz Carlton.

Jujur aja, begitu tau kalo kita bakal makan-makan di Beranda Cafe, aku udah ga yakin makanannya bakal seenak resto bintang lima buffet yang lain. Tapi ya sud lah yaa… Yang penting kan kebersamaan, ga penting mau makan di mana 😉

Pilihan menu yang ga begitu banyak, langsung keliatan saat mengelilingi meja buffet. Dimulai dari Roasted Beef  nya yang terlihat menggoda, tapi saat dicoba, glek….mushroom saucenya bikin ancur semua rasa. Dagingnya sendiri enak, dimasak dengan tingkat kematangan medium rare, which is my fav, tapi sausnya ga berasa jamur samasekali, malah ginger alias jahe yang terlalu dominan di situ. Duuuhh, untung sausnya belum aku tuang ke steak. Jadi at least masih bisa ngegadoin walo tanpa saus.

ancur mushroom sauce nya

ancur mushroom sauce nya

Spicy Watermelon. Nih ya, kata yang tepat untuk ngejelasin rasanya, ANEH!! Bayangin aja, semangka yang manis, dibentuk bulat-bulat seukuran kelereng, lalu dituang saus Thailand yang a bit spicy sour. Manis, pedes, asem, kalo tomyam mungkin enak. Tapi semangka digituin??? Aku pribadi ga suka ;p
keliatan menarik, tapi aneh rasanya

keliatan menarik, tapi aneh rasanya

 Prawn Barbeque Salad. Rada lumayanlah dibanding Spicy Watermelonnya. Udangnya ga terlalu gede, tapi dagingnya padat. Saus lemon menambah segar rasa salad.

Prawn Barbeque Salad

Sushi dan sashimi. Aku pecinta Sushi dan sashimi. Banggeetttt!!! Tapi sushi dan sashimi di cafe ini bisa dibilang so-so. Sashimi ato ikan mentahnya ga begitu seger, jenis sushinya ga variatif. Jadi males ngambil berkali-kali.

sushi & sashimi

Potato Soup. Yang aku expect, ini soup rasanya pasti hanget, gurih dan enak banget kalo dicocolin ama roti. Tapiiiiiii, terlalu tinggi ngebayanginnya. Karena rasa soupnya, HAMBAR! Ato emang sengaja dibikin hambar kali ya, supaya kita bisa nambahin sendiri garam + pepper yang ada di meja sesuai selera? Entahlah….

potato soup

Cheese Variant. Ga semua orang mungkin menyukai keju. Aku termasuk salah satu yang suka . Hanya ajaaaa, terbatas ama keju-keju yang udah familier dan sering dimakan sehari-hari ;p. Di Beranda Cafe, ada banyak variasi keju yang disuguhin. Ntah apa namanya, tapi yang pasti, ada 1 yang baunya menyengat banget!! Hahahaha, sampe temen di depan meja langsung nutup idung pas kecium baunya. Rasanya?? Macem-macem. Ada yang pahit sampe ga bisa kemakan, ada yang rada gurih dengan tekstur kenyal, juga ada yang rasanya aneh, perpaduan dari pahit dan asin. Intinya, aku ga bisa ngabisin semua keju yang diambil. Ga sanggub nelan bok ;p Untung ngambilnya ga gede-gede amat.

variasi keju...

Bread Variant. Banyak jenis, ragam dan warna. Tapi karena aku memang bukan pecinta roti, apalagi model roti Perancis yang keras-keras begini, jadi ga terlalu doyan untuk nyobain ;p

bread variant

Aneka Dimsum. Cuma ini salah satu menu yang rada lumayan. RADA LUMAYAN loh yaaaa ;). Setidaknya bisa bikin aku ngambil ke2 kalinya. Walopun jenis dimsumnya ga banyak, jenis standar banget seperti Shaomay dan Hakaw. Soal rasa sih masih jauuuuhhhh dibanding DRAGON FLAMES  ato  DIMSUM NELAYAN  . Tapi at least ga separah dimsum Bamboo juga ;p

bentuknya ga menarik, tapi rasanya paling lumayan

bentuknya ga menarik, tapi rasanya paling lumayan

Mutton. Daging kambingnya diiris tipis dan dimasak dengan saus. Sebenernya enak, tapi bau kambingnya nyengat banget. Agak mengganggu saat makan.

bau kambingnya kuat banget

bau kambingnya kuat banget

Terakhir untuk dessert, jenisnya lumayan variatif. Aneka puding dan cake, plus es krim. Tapi semuanya ga ada yang istimewa. Es krimnya biasa banget, hanya tinggal dikasih topping meses, kismis, coklat ato apapun favorit kita. Kue-kuenya seperti Eclairs, Klappertart, aneka pudding , Apple Crumble, juga ga seenak seperti yang dihidangkan Asia Restonya Ritz Carlton. Cukup nyobain sedikit-sedikit di masing-masing kue, dan aku males ngabisin semuanya.

dessert

es krim

Dan, mau tau apa yang bikin aku GA AKAN PERNAH MAU DATANG LAGI KE CAFE INI? Guys, ada anak kecoa lagi jalan-jalan di atas mejanya!! Ini hotel bintang 5 katanya, ato 4,  whatever, tetep aja, ga seharusnya kecoak bisa ada di dalam cafe apalagi di atas MEJA!! Cukup bikin aku ilfil dan ogah ngelanjutin makan di sana. Coba dia berani muncul dari awal, aku langsung emoh nerusin makan di sana 🙁

titik hitam itu bayi kecoa.. Jijik banget..

titik hitam itu bayi kecoa.. Jijik banget..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.