D'Cat Queen

Because Travelling is not just a passion, it is a life need!

MENU

Sep 2013

14

AYCE DIMSUM DI HOTEL ACACIA

acacia
Setelah baru-baru ini nyobain dimsum enak di TENDA NELAYAN , Medan, aku jadi ketagihan nyari spot dimsum enak lainnya. Restoran Golden Ming di Hotel Acacia, jakarta pusat, jadi sasaran kita untuk dicoba. Yang senengnya lagi, menu di sini AYCE alias All You Can Eat 😉

Bagian depan Golden Ming

 

Harga per orangnya ga begitu mahal. Sekitar kurang lebih Rp 76,000 ++  di saat weekday, dan Rp 100,000an ++ kalo datang saat weekend. Harga udah termasuk ocha yang bisa refill sepuasnya.

Ruangannya ga begitu luas, dan disusun dengan interior berbau Cina

 

Cara pesen menu AYCE di sini, si pelayan akan mengantarkan menu-menu dimsum ke meja kita, yang terserah mau diambil  ato ga. Semua makanan yang dimakan tentunya harus dihabiskan, otherwise akan kena charge sebesar harga normalnya.

Tetep foto-foto dulu ;p

 

Nah, menu yang datang pertamakali, jenis gorengan. Sayangnya si mas pelayan nyebutin menu-menunya dengan cepat, jadi aku lupa nama-nama dimsum gorengan ini. Tapi dari 3 menu yang aku cicip, rasanya enaakkk ^o^. Terutama yang warna oranye mirip pastel itu. Isian dalamnya udang yang kerasa banget dagingnya. Untuk saus cocolan ada dua macam, saus mayonaise yang di campur potongan-potongan kecil bawang bombay, gurih dan tasty…. ato saus sambal yang rasanya lumayan, tapi ga seenak di NELAYAN sih, dan ga pedes juga …

Menu dimsum gorengannya yang lumayan enak
Beberapa menu yang diletakkan ke meja kita

 

Ga tau kenapa, aku yang biasanya suka dimsum steam, jadi ga begitu doyan di Golden Ming. Rasanya kok aneh ya. Bisa jadi karena aku ngerasain rasa sayur yang aku benci banget, mirip seledri, diiris tipis, sedikit tajam bau dan rasanya, begitu digigit, zziiinnngggggg…., langsung ilang napsu makan deh. Tapi bagi yang suka sayuran itu sih, mungkin enak-enak aja nyicipin dimsumnya.

Bakpau dan steamed dumpling yang aku ga begitu doyan

Ga semua steamed dumplingnya ada campuran si sayuryangakubencibanget itu. Dimsum somay ayam, somay sapi dan hakaunya tetep enak kok. Saus sambelnya aja yang ga nendang samasekali nih..

 

Menu lain seperti chicken feet alias ceker ayam, lumayan lah. Walo tetep ada kekurangan, yaitu minyak di dasar piring yang banyak bener yak. Mengurangi kenikmatan saat makan …

Dohhh liat deh minyaknya itu…

 

Lalu ada bakpau yang juga ditawarkan ke kita, 2 rasa, dengan isian daging dan coklat. Berhubung aku ga suka coklat, jadi ga dicicip ya 😉 Bakpau dagingnya enak, rotinya lembut banget, isian dalamnya juga ga pelit.

 

Selain menu dumpling, restoran ini juga menyediakan bubur ayam dengan jamur , dan mie goreng yang bisa kita ambil sendiri.

 

Rasa mie gorengnya standard banget. Ga ada istimewanya yang bikin ketagihan abis nyicipin. Hanya mie yang digoreng dengan sayuran dan orekan telur. That’s it.

Mie gorengnya ga recommended

 

Tapi bubur ayamnya, TOP ^o^. Tetep masih panas saat kita ambil, dikasih taburan cakwe dan seledri. Rasa buburnya sendiri udah enak walo tanpa kecap dan side dishes lain-lainnya itu. Tipikal bubur Cina yang biasanya cendrung simple dan polos. Bayiku juga suka waktu disuapin pake bubur ini.

Bubur ayam khas Cina..Ennaakk 😉

 

Jadi kesimpulannya…. mmmm…jelas dimsumnya BELUM SEENAK  dimsum Nelayan, apalagi sausnya yang ga ada pedes-pedesnya. Aku pribadi sih, rada males kalo balik lagi kesini, kecuali ditraktir mungkin ;p.

 

Tapi kalo diinget-inget, dan berdasarkan pengalaman nyobain beberapa jenis dimsum AYCE , emag jarang ada yang enak banget ya. Pilihan rasanya kalo ga ancur banget, pasti yaaa… cuma standard. Mungkin next time aku bakal nyobain another AYCE dimsum di hotel berbintang yang lebih bonafid. Kali aja rasanya beda 😉

4 tanggapan untuk “AYCE DIMSUM DI HOTEL ACACIA”

  1. cumilebay.com mengatakan:

    Eh murah juga yaa kalo AYCE cuman 76 ribua, kayak nya perlu di coba. Btw rame ngak sech ???? kalo sepi, aku males karen apasti kurang nyaman tp kalo yaaa sedang2 saja kayak nya wajib melipir kesini.

    btw aku sebenar nya jatuh hati ama dimsum inc yang di pasar festival, rasa nya lumayan dengan harga yg lumayan 🙂

    • Fanny Fristhika Nila mengatakan:

      rame mas… apalagi malam minggu.. cuma yaaa krn udah telanjur cinta ama NELAYAN, jd nya semua dimsum yg di bawah itu level enaknya, jd aku anggab kurang ;p Tapi utk sekedar nyobain, okelah… ga rugi2 bgt…

      Nah dimsum inc itu aku jg srg dgr.. tp blm smpet kesana… duhh ini suami aku pecut jg kalo slalu males k Jaksel ;p

  2. Ristanto Iing mengatakan:

    Ini jam buka nya jam brp aja ya baik wiken maupun wikdeys?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

«

About Me

Fanny Fristhika Nila

Email: fannyfristhika@gmail.com

My Twitter: @f4nf4n

Lihat profil lengkapku

Follow Me

Subscribe Tulisanku


Delivered by FeedBurner

Archive

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.